Sebagai wanita, kita pasti sudah sering menerima pujian, entah dari pria maupun wanita. Kalimat-kalimat seperti, "Ih, kamu kurusan deh!", atau, "Sepatumu lucu banget, beli dimana?", atau, "Kaastengels bikinanmu T.O.P.!", sudah biasa kita dengarkan dalam kegiatan sehari-hari.

Tidak demikian halnya dengan pria. Mereka mungkin saja banyak menerima pujian, tetapi pujian tersebut bersifat umum, seperti, "Wah, kamu sudah sukses ya, sekarang!" Pujian tersebut tidak "menyentuh" hal spesifik yang menunjukkan kemampuan, kelebihan, atau perasaan mereka. Padahal, seperti wanita, pria juga butuh pengakuan untuk apa pun yang dilakukan atau dimilikinya. Bila Anda ingin tahu, apa yang membuat hati pria luluh, lima hal berikut ini perlu Anda ketahui.

1. Senyum atau tawanya
Dari seluruh pria yang disurvei situs BettyConfidential, inilah jawaban paling umum yang dilontarkan. Pria menginginkan jaminan, atau pengakuan, bahwa mereka mampu membuat pasangannya bahagia. Maka, tidak ada cara lebih baik untuk itu daripada memuji senyumnya, atau humornya yang cocok dengan selera Anda. "Mendengar betapa seseorang menyukai tawa atau senyum saya, atau betapa kocaknya diri saya, membuat keyakinan diri saya bertambah," kata salah seorang responden.

2. Kemampuannya di bidang sports, musik, otomotif
Pria adalah mahluk yang berorientasi pada tindakan. Duduk berdua dengan wanita, membicarakan hubungan yang rumit, bukan sesuatu yang disukainya. Mereka lebih suka melakukan kegiatan seperti main basket, bilyar, nge-band, atau seru-seruan dengan teman-teman prianya. Apalagi bila Anda mengamati mereka dan menyatakan betapa asyiknya yang mereka lakukan. Temukan apa yang menjadi kelebihan si dia, dan beri pujian. Jangan lupa, beri komentar yang spesifik untuk memberi kesan Anda benar-benar tahu apa yang dilakukannya.

3. Keragu-raguannya
Seperti wanita, pria pun sebenarnya memiliki beberapa insecurities. Mereka hanya memasang tampang berani, dan menyembunyikan rasa takutnya saja. Anda bisa menjadi seorang instruktur self-esteem, dan memberinya masukan-masukan tentang topik-topik menyentuh. "Pujian yang paling saya sukai adalah bahu saya, suara, senyum, dan kecerdasan saya," ungkap seorang pria. "Karena itulah hal-hal yang membuat saya insecure." Untuk itu Anda bisa mengatakan, "Aku sering mendengarkan voice mail kamu, soalnya aku senang mendengar suaramu...."

4. Gadget-nya, mobilnya, anjingnya
Tidak seperti wanita yang sering menerima pujian seperti, "Kamu cantik banget deh, hari ini!", pria tidak terbiasa menerima pujian secara langsung seperti itu. Jadi, kadang-kadang baik juga bila memuji beberapa barang miliknya. Pilih obyek tak langsung sebagai bahan pujian, kemudian berikan perhatian pada obyek tersebut. Misalnya, jika Anda menyukai anjingnya yang manis dan bersih, elus atau ajak bercanda anjingnya. Si dia akan merasa seolah Anda sedang membelainya juga.

5. Bentuk tubuhnya
Hal ini sebenarnya sudah begitu jelas terlihat. Anda pernah melihat model pria yang berpose dengan perut six-pack-nya? Sebenarnya mereka mengempeskan perutnya agar terlihat makin ramping. Pria-pria normal pun demikian. Mereka bangga bila tangannya terlihat ramping berotot. Dan bila Anda melihat hal ini dan memujinya, wow... si dia pasti langsung melayang. Untuk Anda yang berpasangan, memuji bokongnya yang padat berisi, atau kemampuannya membuat Anda langsung turn on begitu bersentuhan kulit dengannya, juga akan membuatnya berbunga-bunga.

http://female.kompas.com/read/xml/2009/08/27/18113078/pria.suka.dipuji.selera.humornya

Tulisan Yang Berkaitan



September 26, 2009 Posted in | | 0 Comments »

0Komentar:


..aRea waJib NgoMeL..


Silahkan ngomel yang baek2 di sini ^_*. Kalau pengen ngomelin teman yg lain, caranya ketik @ID yang diomelin, trus tulis omelan kamu di bawahnya.


Contoh:


@4827332802306653045.0
Wahhh....blognya siapa neh..?? jelek banget.. :-P