05.52 pagi

Aku tidak tahu, pertanda apakah ini, tiba2 saja hadir sebuah mimpi yang kisahnya betul2 tentang aku. Apakah ini sebuah peringatan ataukah mungkin pertanda buruk..yg jelas aku menangis dalam mimpiku, dan air mata itu benar2 keluar sampai aku terbangun....deras banget....
------------------

disuatu waktu..
ketika ada kesempatan untuk berbaring bersama dengan ibuku...(suatu hal yang jarang sekali di dalam dunia nyataku, karena memang sebenarnya dari sejak kelas 3 SD, aku tidak serumah lagi dengan ibuku. Aku tinggal dirumah pamanku di kota, sedangkan Ibuku di kampung...)



Ibu berkata kepadaku...
"...Nak..!! apakah yang membuat kamu enggannginap dirumah. Menginaplah, barang 1 atau 2 hari saja, ini kan rumahmu. Apakah cuma ibu yang merindukanmu, sedangkan kamu tidak ? katanya dengan penuh kelembutan khas seorang ibu

"...Bu...!! Apakah Ibu tidak tahu dengan kesibukanku sekarang. Apakah ibu tidak bisa memaklumi hal itu?

"..Ibu tau dengan kesibukanmu nak, Ibu paham..paham sekali. Tapi mengapa aku merasa engkau selalu menghindar jika aku minta untuk menginap di sini. Sesibuk apapun, luangkanlah waktumu sejenak buat mengunjungi Ibu. Atau apakah kamu tidak sayang dengan Ibu ??

Ku tatap wajah ibu dalam-dalam, matanya berkaca-kaca dan seolah ingin menumpahkan air dari bendungana matanya...

"..Ibu yang sabar ya...suatu saat aku pasti akan menginap lama-lama dirumah.." kataku sambil ku belai halus rambut ibuku. Coba Ibu bayangkan keadaan kita. Misalnya, aku yang sementara berada di kampung, dan tiba-tiba ada telpon disuruh ke kota karena ada urusan, klw bgitu terus, kan capek bu..." lanjutku....

"..ya sudahlah klw begitu. Ibu memahami keadaanmu nak..."

Sebuah dialog yang sangat singkat, karena setelah itu yang ada hanyalah keheningan. Ku menoleh kembali ke arah Ibuku..ku Lihat matanya terpejam,,,tenaaaaang banget..
Ku menatap dalam wajah itu, menyelami tiap guratan-guratan kasar di keningnya. Guratan-guratan simbol kerinduan..mungkin..>!!!

Terasa sangat dingin tatkala ku genggam tanggannya..

batinku bertanya..."..mengapa tangan ibu sedingin ini ??

Ku menggoyang-goyangkan badannya, berharap ibu akan segera terbangun dari tidurnya...tapi mengapa badan itu ku rasakan kaku....dan tiba-tiba saja firasat buruk muncul di pikiranku....

"..mungkinkah...??? ahhhh......Q tepis semua pikiran2 itu....

ku mencoba Q dekatkan telingaku ke dada ibu beberapa saat.....

tapi.......mengapa.....??? mengapa.....??? mengapa sudah tak ada detak yang Q rasakana disana....

dan Aku pun tersadar ketika air mata ini tiba2 saja tumpah ruah....aku tak kuasa lagi menahannya ketika ku mengetahui bahwa yang berbaring di hadapanku adalah jasad ibuku yang sudah tak bernyawa. Dan itu berarti, yang tadi mungkin adalah harapan-harapan terakhir ibu sebelum dia menghembuskn nafas terakhirnya ?? tapi mengapa aku tidak mengiyakan apa yang ibu inginkan ??? Ibuuuuu.......!!!

Air mata ini terus saja mengalir...
Aku terbangun dari tidurku...tapi mengapa aku betul2 menangis ketika terbangun......ku merasakan mimpi itu benar-benar nyata ??
Ya Rabb..........!!! Q tahu, inilah adalah sebuah peringatan-Mu.........

Tulisan Yang Berkaitan



October 03, 2009 Posted in | , | 0 Comments »

0Komentar:


..aRea waJib NgoMeL..


Silahkan ngomel yang baek2 di sini ^_*. Kalau pengen ngomelin teman yg lain, caranya ketik @ID yang diomelin, trus tulis omelan kamu di bawahnya.


Contoh:


@4827332802306653045.0
Wahhh....blognya siapa neh..?? jelek banget.. :-P