Pernah dengar nama PEPSI nggak ? Ya iyalah, pernah dong. Secara gitu lho, Pepsi kan salah satu jenis minuman berkola yang dulu dibintangin ma sepupu gw, Defit Bekham. Ya kan ??Wueekk,,,,bukan itu dodol. Truzzz...apa paeng ??

Sini..sini...sini..!! biar gw jelasin sejarahnya...
Lo anak Sastra Inggris Unhas bukan ?? Kalau bukan, minggat aja jauh-jauh deh, karena percuma aja dijelasin panjang lebar, kalian nggak bakalan ngerti. Yang ada juga nanti malah tambah puyeng mikirinnya.

Bagi kalian yang ngaku anak sastra Inggris Unhas, apalagi angkatan 2006 alias Anglophile, nama Pepsi pasti dah nggak asing lagi atau paling tidak pernah menyambangi telinga kalian (sok eksis..:-P). setidaknya waktu kalian masih berstatus Maba. Gimana tidak ! Dulu, ketika masih berstatus junior dan masih sering takut dikerjain sama senior, Pepsi hadir melawan kesenioritasan dan melakukan pembangkangan sana sini. Jarang ikut ketika ada pengumpulan maba. Dan juga, tercatat sebagai mahasiswa2 yang frekuensi kehadirannya di himpunan sangat nggak bisa diandalkan. Malahan masih bisa dihitung jari sebelah tangan. Walaupun sebenarnya gw pernah juga sih ketiban sial dikerjai habis2an sama Senior...HikZz..



Jika ada mahasiswa2 yang dituduh menjadi sumber keretakan angkatan dan dicap tidak solid, itulah Pepsi. Jika ada mahasiswa-mahasiswa yang dituduh ingin membuat himpunan tandingan selain Perisai (Perhimpunan Mahasiswa Sastra Inggris), maka itu juga pepsi. Dan pernah pula Pepsi dipertemukan dengan mahasiswa2 non pepsi (yang sebenarnya teman seangkatan) cuma untuk menyatukan persepi, apa sih sebenarnya Pepsi itu...hehehe...bandel nggak tuh...??

Jujur, walaupun sebenarnya gw termasuk dalam kelompok ini, tapi sampe sekarang gw blum tahu apa sih kepanjangan Pepsi itu yang sebenarnya ? Trus alasannya apa kenapa pake nama Pepsi.Yang pasti, alasannya bukan karena kami sering minum Pepsi. Wong, minumnya tiap hari cuman air galon......Tapi waktu pertama sih, ada yang bilang Pepsi itu adalah Perhimpunan Pria2 Kesepian......Walaupun itu tidak benar 100% karena toh kami tidak pernah merasa kesepian sama sekali. Kami happy always. Tapi klw ngga salah, Pepsi juga dijadikan sebagai nama tim sepakbola atopun futsal mereka. Kalau yang ini gw kurang ngeh. Secara, hobby gw nggak sampe kesana. Gw hobby ngelamun chuyyy...^O^..

Anak-anak Pepsi itu dulunya suka nongkrong dimana aja. Di bawah pohon mangga, di kantin, diperpustakaan atau dimana pun. Yang jelas bukan di himpunan. Sebelum mendapat tempat nangkring tetap, Mushalla Al Adab bisa menjadi sasaran yang empuk buat nongkrong. Maka dulu jadilah kami dicap sebagai maba yang paling alim. Anak-anak mushalla dan sebagainya. Walaupun seiring dengan waktu dan telah ditemukannya tempat ngumpul-ngumpul yang pasti, Mushalla pun jadi sangat jarang dijamah. Bukan jarang lagi, tapi dah nggak pernah....

Waktu ternyata merangkak dengan sangat cepat. Lebih cepat dari kura-kura ninja malah. Enam tujuh semester berlalu tanpa dirasa dan tak bisa dilarang kepergiannya. Gaung eksistensi Pepsi pun nyaris tak terdengar lagi, terkecuali bagi kami yang masih sering berkumpul di ruang pengap di sudut pondokan mahasiswa. Di situlah kami masih sering merangkai canda dan mimpi dalam kebersamaan sederhana. Mungkin itu lebih baik. Daripada mengasing sendiri di naungan pepohonan mangga ketika istirahat kuliah tiba tanpa teman dan tak punya pelarian mau kemana.

Suatu hari, gw punya kuliah dengan anak-anak maba, maka terjadilah obrolan sederhana :

Maba : "Anak angakatan berapa ? Maba juga ya ?"

Gw : "......bisanya itu. Tidak ada ciri-ciriku jadi maba"

Maba : "ooo...kirain maba. Angakatan berapa kak"

Gw : " Napa. Pasti karena ndak pernah keliatan di himpunan yah"

Maba : tersenyum sambil manggut2 "Iyah kak..."

Gw : "...aku angkatan 2006 dek"

Dari dulu gw memang menyadari kalau tidak aktif di himpunan, maka akibatnya akan kayak begini. Tidak eksis di mata junior dan teman-teman yang lain. Tapi...tak mengapalah. Aku tidak akan mengasihani diriku cuma karena tidak terlalu eksis. Aku malah merasa lebih kasihan bagi teman-teman yang terlalu aktif di himpunan, namun pada kenyataannya mereka tak pernah masuk kuliah. We Love PEPSI

Tulisan Yang Berkaitan



January 02, 2010 Posted in | | 2 Comments »

2Komentar:


..aRea waJib NgoMeL..


Silahkan ngomel yang baek2 di sini ^_*. Kalau pengen ngomelin teman yg lain, caranya ketik @ID yang diomelin, trus tulis omelan kamu di bawahnya.


Contoh:


@4827332802306653045.0
Wahhh....blognya siapa neh..?? jelek banget.. :-P