Apa sih arti sebuah tahun baru ?? Bagi sebagian besar mahluk, tahun baru emang kayaknya jadi moment yang kudu wajib harus dan mesti dirayain. Biarlah kewajiban lain diabaikan, yang penting ngerayain tahun baru harus tetap jalan. Namun bagi gw, ngerayain tahun tuh ngga harus dirayain bermegah2, kayak tahun ini nih. Bener-bener ngga ada yang istimewa. Nggak ada terompet, ngga ada kembang api, apalagi kembang kentut-kentut yang baunya jelas kayak kentut.

Sore itu sebenarnya gw malas banget ngapa-ngapaen. Niatnya sih cuman pengen tidur aja dari sore sampe pagi. Biar telinga dan mata gw nggak iri pas ngedengar letupan petasan dan kembang api. Lagian siapa sih yang nggak bete kalau gw cuma duduk terpelanting di depan televisi sambil nyetel cenel nggak jelas, sementara orang-orang pada sibuk banget nyiapain perayaan. Mana televisi gw dah kayak dikerumuni semut hitam dan putih pula. Ya dah, gw putusin untuk berhibernasi beberapa jam.

Kira-kira jam 5 lewat, dah nyiapin bantal, selimut dan perlengkapan tidur lainnya, ehh...tiba-tiba hape gw berdering. Ada SMS dari Atan, teman gw yang tinggal di pondokan kampus.

Atan : "Assalamu Alaikum, ke pondokanQ, ada acara di sini"

Gw : "Acara apa ? Pondokannya siapa?"

Atan : "Pondokannya Emos. Acara taun baru, cepatmoko. macetki sebentar itu."

Gw : "Tunggumi paeng. Sy mandi dulu truz make up"




Akhirnya acara tidur setahun pun gw batalin. Dan tanpa pikir panjang, dengan boogile (baca : bugil) style, gw pun langsung ke kamar mandi dan nyemplung ke bak mandi yang sebenarnya cuma berukuran nggak lebih dari 1 meter. Obsesi masa kecil : pengen punya rumah sendiri yang ada kolam renangnya. Walaupun kesannya jadi maksa banget. Setelah acara berkubang di bak mandi selesai, gw pun dah siap-siap. Ngga lupa pake parfum. Srot sana...srot sini. Semprot atas, semprot bawah. Mulai dari ketek sampai rambut. Setelah ngerasa dah perfect semua, gw pun langsung tancap gas (pake jalan kaki) menuju halte. Halte yang gw maksud sebenarnya cuman tanah kosong di sisi jalan yang memiliki semacam kekuatan magnetis yang bisa membuat angkot langsung berlari ke arah kita berdiri...



Sepanjang jalan, aroma-aroma tahun baru dah kecium. Bunyi terompet, latusan petasan dan pastinya juga kemacetan. Kemacetan yang selalu bikin gw mual dan sakit kepala ngehadapinya. Setelah hampir 1 jam perjalanan, akhirnya gw nyampe juga di kampus.

Pas nyampe di kampus, pikiran gw jadi nggak enak. Kamar pondokan kok nggak ada yang kebuka. Curiga. Jangan2 mereka memang niatnya pengen ngerjain gw yang dah ketahuan pengen banget ngerayain tahun baru. Masya Allah, teganya kalian terhadap daku. Sudah naik angkot berpuluh-puluh kilo juga...

Tapi tak lama kemudian, rombongan itu muncul. Sebenarnya ngga cocok sih dibilang rombongang. Soalnya hanya terdiri dari pria2 kekurangan kerjaan kelebihan dosa. Dan memang sore itu nggak ada acara tahun baruan sama sekali. Tapi nggak apa2 lah. Daripada duduk kosong, kami berembuk untuk nyediain makanan2 kecil seadanya. Dan setelah terjadi diskusi alot dan aksi penggalangan dana, maka disepakatilah buat beli goreng dan moleng. Tahu kan moleng ?? itu lho, sejenis truk kontainer gitu, tapi bentuknya agak lucuan dikit. Di atasnya tuh ada semacam penampungan yang menyerupai kerucut dan berputar-putar. Mirip mainan bayi. Lucu kan....hihihi.... Maka jadilah sore itu kami makan fried banana dan moleng banana plus sausnya (siapa sih yang ngusulin makan pisang goreng pake saus?).

Tapi dasar karena bawaannya yang memang dah lapar dari rumah, akhirnya gw jadi mendominasi aksi rebut-rebutan pisang yang malang itu. Untungnya yang lain bisa legowo nerima keadaan gw yang dah kelaparan banget. Coba kalau tidak !! jangan salahin gw kalau terjadi aksi cakar mencakar dan gigit menggigit, yang pastinya akan berujung dengan kemunculan berita di koran :

"empat manusia jelek terpaksa dilarikan ke rumah sakit, gara-gara tiga diantaranya ditemukan pingsan dengan telinga copot. Dan satu lagi, pingsan dengan rahang lepas dan gigi yang berdarah-darah. Diduga mereka terlibat dalam aksi gigit-gigitan memperebutkan pisang goreng"...anggak elit banget kan ?

Dan gw yakin banget berita duka tersebut akan memicu rasa simpati masyarakat. Maka muncullah, "PISANG for AZHIS" atau "SEJUTA PISANG UNTUK AZHIS" dan ada juga "SEPOTONG PISANG UNTUK HIDUP AZHIS"...nggak kebayang khan ? Dan tentu saja semua ini akan membuat gw  jadi juragan pisang secara mendadak.........Sudahlah...!!!

Yang pasti tahun 2010 tetap penuh harapan, walaupun cuma bisa disambut dengan sekantong pisang goreng dan moleng, plus saus...

Tulisan Yang Berkaitan



December 31, 2009 Posted in | , | 2 Comments »

2Komentar:


..aRea waJib NgoMeL..


Silahkan ngomel yang baek2 di sini ^_*. Kalau pengen ngomelin teman yg lain, caranya ketik @ID yang diomelin, trus tulis omelan kamu di bawahnya.


Contoh:


@4827332802306653045.0
Wahhh....blognya siapa neh..?? jelek banget.. :-P