Masih seger banget di ingatan gw, 4 bulan yang lalu ketika kuliah perdana semester ganjil dimulai, dosen gw kaget banget pas ngeliat gw ikut lagi di kelasnya. Nggak taU kaget kenapa ?? Mungkin karena ngeliat muka gw yang nampak gersang di antara wajah2 segar juniorku. Atau muNgkin Juga karena gw nampak terasing walaupun sudah setengah mati berusaha manis-manisin diri sendiri. Wallahu A'lam. Hanya Allah dan dosenQ yang tahu...

"how are you here ?" Tanyanya heran dengan mata membola walaupun senyum setengah dewi terlukis indah di bibirnya.

Karena kuping gw yang rada-rada lambat loading klw bukan bahasa sendiri, makanya aq jawab aja dengan dengan santainya dan tanpa berdosa sedikit pun,

"I'm fine"

Jiahaha....Padahal sebenarnya bukan itu maksudnya. Maksudx dia, "kamu ngapain di sini?" Terang aja dia heran kenapa gw ada di kelasnya lagi, bukankah tahun lalu aku sudah ikut mata kuliah dan dosen yang sama ??

"perasaan qm ini termasuk mahasiswa yang nggak bego2 amat khan ?? But why ?? Kenapa qm bisa ada di sini ?" cecarnya dengan nada penuh selidik in English

"Iya neh bu, sebenarnya tahun lalu Ibu kasih aku nilai Tunda. Tapi aku nggak sempat urus, mangkanya jadi Error" Jawabku, in English juga sih tapi kentara banget kampungannya. campuran antara Indonesia English (Indolish), dan bahasa Makassar dengan eksen Selayar...

Sebenarnya gw dulu isi KRS itu 24 SKS..yah maklumlah. khan IP gw nggak jelek2 amat...si Amat aja yang jelek. Bukannya bermaksud takabbur, tapi emang begitulah adanya. Dari 11 mata kuliah, banyakan yang kuliah ulangan yang lainnya adalah kuliah pilihan. Maka jadilah dirikuh sekelas ma semua angkatan. Dari yang 2007 sampe maba...Hufft..!!

Bulan pertama dan kedua kuliah sih gw masih rajin banget ke kampus. Tapi, pas masuk bulan ke 3 hingga final,...hummm..!! bencana kerjaan benar-benar nggak bisa gw tolak. Bayangin, selama dua bulan itu gw harus bolak balik Makassar-Selayar. Seminggu di Makassar, seminggu di Selayar. Capek deh...Bukan sekedar capeknya itu. Tapi juga pemborosan biaya. Dan parahnya, waktu final pun gw bener2 nggak bisa balik ke Makassar apalagi masuk ke kampus.

Dan akhir dari sebuah kebodohan yang terpaksa adalah :: dari 24 sks yang gw programkan, gw cuma bisa lolos 14 SKS. Satu nilai E dan lainnya dicoret karena bener2 jarang nongol di kelas. Dan parahnya, mata kuliah yang gw ulang juga, ternyata dapat nilai K alias kosong. Mau nggak mau, aku harus programkan lagi tahun depan coz ini mata kuliah wajib.

Untungnya karena yang 14 SKS itu nilainya masih mumpuni, jadi gw masih bisa programkan SKS banyak2 lagi buat semester ini. Mudah-mudahan kebodohan ini nggak terulang lagi. Apalagi dah banyak banget teman angkatan gw yang siap2 nyusun skripsi. Nggak enak banget kalau harus kuliah sendiri....

Tulisan Yang Berkaitan



February 02, 2010 Posted in | | 2 Comments »

2Komentar:


..aRea waJib NgoMeL..


Silahkan ngomel yang baek2 di sini ^_*. Kalau pengen ngomelin teman yg lain, caranya ketik @ID yang diomelin, trus tulis omelan kamu di bawahnya.


Contoh:


@4827332802306653045.0
Wahhh....blognya siapa neh..?? jelek banget.. :-P