...Mohon maaf jika ada kesamaan tokoh, emang aku sengaja kok. Tulisan ini adalah murni pendapat pribadi saya jadi DILARANG KERAS untuk tersinggung. Jujur aku takut banget nulis postingan kayak gini. Aku nggak mau dituntut pencemaran nama baik dan belum siap buat nerima koin tiga truk (maunya uang dollar...hehehe)


Perhelatan akbar Panasonic Gobel Award 13th baru saja usai. Kegiatan ini merupakan perhelatan tahunan yang digelar sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap insan pertelevisian tanah air. PGA 2010 mempersembahkan 24 penghargaan yang terdiri dari 11 penghargaan Kategori Individu dan 13 penghargaan Kategori Program/Acara Terfavorit pilihan pemirsa. Dengan kata lain bahwa pemenang ditentukan oleh tingginya angka SMS pemirsa.

Seperti pada ajang serupa lainnya, penentuan pemenang yang didasarkan pada angka tingginya polling SMS selalu menuai konstroversi karena dinilai sarat dengan subjektivitas. Saya pribadi melihat ada beberapa kejanggalan yang terjadi di dalam penentuan juara, sehingga benar-benar menimbulkan pertanyaan, apakah mereka benar-benar yang terbaik dan layak menerima penghargaan ??

1. Pelawak Terfavorit : Olga Syaputra
Mungkin banyak yang tidak menduga kalau Olga akan berhasil menyabet penghargaan ini. Bahkan dia sendiri tidak menyangka kalau dia akan menang. Mengapa ?? Karena dibandingkan Sule dan Azis Gagap, Olga mah nggak ada lucu-lucunya sama sekalik. Cuma gayanya aja yang kadang mengundang gelak tawa. Bukan karena lucu, tapi ya gitu deh.

2. Presenter Berita Terfavori : Putra Nababan
Saya tidak terlalu mengenal sosok yang satu ini. Yang saya tau pasti, bahwa baru-baru ini dia berhasil mewawancarai Presiden Barrack Obama secara ekslusif. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan menurutku. Tapi apakah dengan begitu dia layak dianugerahi sebagai presenter berita terfavorit ?? Saya pribadi lebih mengunggulkan Nita Talisa sebagai yang terbaik. Selaian cerdas, dia juga berani dan punya dedikasi yang tinggi terhadap tugas yang diembannya.


3. Berita Terfavorit : Seputar Indonesia
Kok bisa ya sebuah stasiun TV yang acaranya didominasi oleh sinetron dan acara hiburan lainnya bisa menang dalam kategori program berita terfavorit ?? Apa sih kurangnya TV One dan Metro TV dalam hal updating berita ??

4. Juara didominasi oleh RCTI
Dari 24 penghargaan yang diperebutkan, RCTI ternyata berhasil menyabet tak kurang dari 5 penghargaan untuk kategori program terfavorit. Belum lagi kategori individu pengisi acara-acara di RCTI. Mungkin kalau ditotal, sekitar 12 penghargaan. Fantastik.....!!!

Mau diakui atau tidak, semua ajang yang melibatkan pemirsa sebagai penentu kemenangan sangatlah tidak efektif dan jauh dari objektif. Pemenang tidak lagi ditentukan karena mereka benar-benar layak untuk menang, tapi kegesitan sang nominator untuk meraup simpati dari pemirsa walaupun sudah jelas bibit bebet dan bobotnya. Tapi kapan yah ada yang benar-benar objektif ???

DAFTAR PEMENANG PANASONIC GOBEL AWARDS 2010

KATEGORI: INDIVIDU
Presenter Kuis/game show terfavorit: CHOKY SITOHANG
Presenter Infotainment terfavorit: FENI ROSE
Presenter Musik/variety show terfavorit: OLGA SYAHPUTRA
Presenter Berita/current affair terfavorit: PUTRA NABABAN
Presenter Talkshow terfavorit: ANDI F. NOYA
Presenter Talent show terfavorit: OKKY LUKMAN
Presenter Olahraga terfavorit: DARIUS SINATHRYA
Pelawak terfavorit: OLGA SYAHPUTRA
Aktor terfavorit: DUDE HERLINO
Presenter Reality Show terfavorit: UYA KUYA
Aktris terfavorit: NIKITA WILLY
Golden Achievement Award: ISHADI S.K.

KATEGORI: PROGRAM/ACARA
Kuis & Game show terfavorit: GONG SHOW
Infotainmen terfavorit: SILET
Musik & Variety Show terfavorit: DAHSYAT
Komedi terfavorit: OPERA VAN JAVA
Talkshow Berita terfavorit: DEBAT
Talkshow Hiburan terfavorit: BUKAN EMPAT MATA
Program Olahraga terfavorit: JARUM ISL
Acara Anak-anak terfavorit: IDOLA CILIK
Fitur terfavorit: GRIYA UNIK
Pencarian Bakat terfavorit: THE MASTER
Berita terfavorit: SEPUTAR INDONESIA
Drama Seri terfavorit: CINTA FITRI

Tulisan Yang Berkaitan



March 28, 2010 Posted in | | 16 Comments »

16Komentar:


..aRea waJib NgoMeL..


Silahkan ngomel yang baek2 di sini ^_*. Kalau pengen ngomelin teman yg lain, caranya ketik @ID yang diomelin, trus tulis omelan kamu di bawahnya.


Contoh:


@4827332802306653045.0
Wahhh....blognya siapa neh..?? jelek banget.. :-P