Wuihhh....!! ada lagi nih kompetisi blog. Aku sendiri nggak tau sejak kapan ni kompetisi dimulai. Mungkin aja sudah lama banget, tapi karena aku tinggalnya di pinggiran kampung, makanya suka telah ketiban informasi penting. Nah, tadi pas blogwalking ke blog tetangga, mataku langsung tertuju pada banner yang cukup membangkitkan hasrat (maksudnya, hasrat untuk ikutan..hehe). Namanya Ma Chung Blog Competition 2010, yaitu sebuah kompetisi blog yang diselenggarakan bagi kamu yang hobi nulis dan punya ide-ide menarik dan kreatif. 

Siapa aja bisa ikutan di kompetisi ini. Mulai dari Sabang sampai Merauke, tua, muda, dari anak TK sampe Professor, semua boleh ikut! Kamu cuma harus pilih kamu termasuk di kategori yang mana: Pelajar, Mahasiswa, atao Umum. Syarat untuk bisa ikutan di kompetisi ini yang utama dan paling penting adalah kamu kudu harus wajib dan mesti punya blog. Ya iyalah, namanya juga kompetisi blog..hehe. Tapi kalau belum punya blog, namun ngotot banget pengen ikutan, panitia sudah nyiapin tutorialnya tuh gimana caranya bikin blog. Syarat lainnya bisa diliat di situ resminya.

Nah, karena kompetisi ini adalah dalam rangka kebangkitan nasional, maka panitia sudah nyiapin temanya, yaitu "Indonesiaku Bukan Indonesia-Indonesiaan, Kamu cukup nulis opini, saran, atau kritik yang membangun mengenai kondisi Indonesia saat ini. Kamu boleh cerita tentang gimana kehidupanmu sehari-hari, terus kamu kaitkan dengan rasa nasionalismu. Atau kamu bisa ceritakan gimana kebiasaanmu bisa mempengaruhi negara kita. Kamu boleh cerita hal yang sangat sepele sampe hal yang extremely lebih (ekstrimli lebay). 


Tentunya isi tulisan tidak boleh berbau pornografi, menyinggung SARA, memojokkan pihak tertentu, dan tentunya memakai Bahasa Indonesia sebagai bahasa utama dalam tulisan kamu. Boleh ditambah bahasa lain? Bahasa gaul, bahasa Inggris dan lain-lain? Boleh, sejauh jurinya masih bisa ngerti (Ya, iyalah. Kasian jurinya kalo kamu pake bafahafasafa yangfang sufulitfit).

Tertarik ??? Makanya buruan daftar. GPL alias Gak Pake Lama coz Kompetisi ini cuman sampe tanggal 31 Mei 2010 Pukul 24.00. Sedangkan pemanangnya akan diumumkan pada tanggal 15 Juni 2010. Udah ya...aku dah kebelet banget pengen daftar. Kalau kalian juga pengen ikutan, langsung aja ke TKP di sini. Baca persyaratannya, Isi Formulirnya...and Let's get The battle....

Tulisan Yang Berkaitan



May 05, 2010 Posted in | | 16 Comments »

16Komentar:


..aRea waJib NgoMeL..


Silahkan ngomel yang baek2 di sini ^_*. Kalau pengen ngomelin teman yg lain, caranya ketik @ID yang diomelin, trus tulis omelan kamu di bawahnya.


Contoh:


@4827332802306653045.0
Wahhh....blognya siapa neh..?? jelek banget.. :-P