Kontes Pre-Review Novel RAIN AFFAIR karya Mbak Clara telah lama berakhir, dan pemenangnya juga baru saja diumumkan semalam. And the Winner Are, (hehe...ikut-ikutan sama postingannya Mbak Clara), liat aja sendiri :-P

Selain menyisakan rasa senang  di lubuk hati dan menjelma haru di mata (alaaahhh.....lebay), akhir kontes juga menyisakan tanya. Mengapa aku yang menang ?? Iya ya....mengapa Azhis bisa menang, padahal pre-reviewku kan lebih menarik, lebih lucu dan lebih kreatif dibandingkan Cerita Si Anak Hujan itu....huhhhh....!!! (protes peserta lain). Hehehe...kalau itu mah aku juga kurang tau. Hanya Allah dan Mbak Clara yang tau karena keputusan ada di tangan mereka.

Tapi kalau ada yang tanya kepada saya, aku pasti akan jawab KARENA AKU YAKIN AKAN MENANG. Bukannya sombong dan takabbur. Tapi asal tau aja bahwa keyakinan dalam sebuah pertandingan (sesederhana apapun itu) sangatlah penting. Ketika kita yakin akan menang, sesungguhnya 75% kemenangan telah berada di tangan kita dan sisanya adalah takdir. 

Dengan kita yakin akan menang, sejatinya kita telah berhasil mengalahkan saingan terberat kita yaitu KERAGU-RAGUAN.  Karena keraguan akan kemampuan kitalah yang kadang menjadi alasan terbesar untuk enggan memulai langkah  dalam persaingan.Walaupun pada kenyataannya kita harus kalah dengan peserta lain, tapi kita akan tetap bisa berbesar hati,  karena takdirlah yang sesungguhnya membuat kita kalah. Dan kita tidak boleh menyalahkan takdir. Itulah mengapa keyakinan itu berpesan besar dalam sebuah persaingan.

Contoh lain, mengapa Julia Perez (beuhhh....jauh banget perbandingannya) tetap ngotot untuk mencalonkan diri menjadi wakil bupati Pacitan ?? Padahal ada begitu banyak orang yang menentang dan keberatan dengan pancalonan dirinya. Bukan hanya masyarakat Pacitan, bahkan seluruh Indonesia seakan menolak karena dianggap tidak layak menjadi pemimpin, dengan alasan track recordnya yang kurang "manis".

Yah...Tentu saja karena dia yakin bahwa dia akan menang. Kalau dia sendiri tidak yakin dan ragu, buat apa juga susah payah mengeluarkan biaya, waktu dan tenaga untuk mengikuti persaingan yang dia sendiri yakin tak bakalan dia menangkan ?? 

Mudah-mudahan aja postingan ini bisa memberi manfaat dan semangat buat teman-teman. Dan kepada Mbak Clara yang telah memilih aku menjadi salah satu dari lima orang yang beruntung, aku ucapkan TERIMA KASIH yang sebesar-besarnya. Sukses Selalu.......

Tulisan Yang Berkaitan



June 13, 2010 Posted in | | 22 Comments »

22Komentar:


..aRea waJib NgoMeL..


Silahkan ngomel yang baek2 di sini ^_*. Kalau pengen ngomelin teman yg lain, caranya ketik @ID yang diomelin, trus tulis omelan kamu di bawahnya.


Contoh:


@4827332802306653045.0
Wahhh....blognya siapa neh..?? jelek banget.. :-P