Perhelatan akbar Piala Dunia 2010 yang telah berlangsung hampir satu bulan, kini tersisa beberapa jam lagi akan berakhir. Moment yang paling ditunggu oleh ratusan juta pasang mata tentu saja adalah partai puncak yang akan mempertemukan Spanyol kontra Belanda. Pertemuan kedua negara ini tentu saja merupakan sebuah sejarah tersendiri di dalam perjalanan mereka dalam event empat tahunan ini.

Berbagai macam prediksi bermunculan. Ada yang menjagokan Spanyol dan pasti adapula yang menjagokan Belanda sebagai kandidat juara. Tentu saja dengan pertimbangan masing-masing. Baik karena berdasarkan track record mereka, maupun dari hasil menebak-nebak semata. Dan dari sekian banyak prediksi yang bermunculan, yang paling menyedot perhatian tentu saja ramalan si Gurita Paul. 

Gurita Paul sekarang bak selebriti terkenal  di dunia yang ramalannya selalu ditunggu-tunggu. Ini karena "katanya" ramalan sang invertebrata ini tak pernah meleset. Benarkah ?? Yah, paling tidak sampai saat ini ada sekitar 6 (enam) partai di piala dunia kali ini yang dia ramalkan menang, dan itu terbukti benar. Pada partai final sebentar malam, dengan menggunakan tentakel-tentakelnya tentu saja. sang ocktopus memilih Spanyol sebagai kampium. Kita lihat saja nanti.....


Lain lagi dengan cara sang mentalis Deddy Corbuzier dalam meramalkan hasil pialan dunia kali ini. Sebelum Piala Dunia digelar, beliau "katanya" telah menuliskan negara mana yang bakal juara, dan hasil ramalannya tersebut dimasukkan ke dalam kotak terkunci yang di simpan di atas ketinggian. Dan akan dibuka kepada umum setelah PD usai.

Kalau dari si Gurita Paul, semua orang bisa tahu negara mana yang akan menang, tentu tidak demikian dengan ramalan Deddy Courbuzier. Hal ini karena beliau tidak menyampaikannya kepada halayak ramai.

Lalu bagaimana ketika kedua "peramal" ini ternyata berbeda hasil ramalan nantinya ?? Tentu saja ini merupakan pertarungan reputasi antara Mr. Paul vs Mr. Deddy Cozbuzier. Dan waktu pulalah yang akan menjawab.

Apapun itu hasilnya, benar atau salah, sebagai manusia yang beriman tidak patutlah kita mempercayai ramalan-ramalan begitu saja, meskipun ramalan tersebut tidak pernah melenceng, namun tetap saja itu hanyalah sebuah ramalan belaka. Ingatlah, bahwa Allah adalah Maha Mengetahui dan Maha atas segala-galanya. Dia sama sekali tak memiliki kesulitan atas apapun, jika Beliau menghendaki. Wallau A'lam bi Shawwab...

Tulisan Yang Berkaitan



July 11, 2010 Posted in | | 43 Comments »

43Komentar:


..aRea waJib NgoMeL..


Silahkan ngomel yang baek2 di sini ^_*. Kalau pengen ngomelin teman yg lain, caranya ketik @ID yang diomelin, trus tulis omelan kamu di bawahnya.


Contoh:


@4827332802306653045.0
Wahhh....blognya siapa neh..?? jelek banget.. :-P