Judul       : 2012an
Penulis    : IWok Abqari, dkk
Penerbit  : Lingkar Pena Publishing House
Halaman : 224
Kategori : Umum


Omigod! 20-12-2012 kiamat?! *baidewei, angkanya cantik ya...*
Hadooh, gimana dong?! Gimana buat yang belum punya pacar kayak si Parno? Gimana nasib si Dini yang diramal mati pas lagi makan? Dini kan gembulina, apa jadinya kalau dia harus nahan makan biar nggak mati? Si Anto yang diramal bakal mati kecemplung sumur? Gimana juga dengan si Tanky, yang diramal mati di angkot? (Ya ampyuuun, nggak uhuii banget sih di angkot? Di Jaguar kek biar kerenan dikit!).

Semua gara-gara ramalan Mama Mia, Mama Loreng, Mama Lemon, Ki Jo Komodo, Ki Joko Budeg, yang terinspirasi ramalannya suku Maya. Gara-gara ramalan-ramalan itu, Dini harus menahan nafsu makannya. Tanky kudu menghindar naik angkot. Anto pusing sama umur eh sumur. Parno jadi parno. Belum lagi si Faye, Ujang, dan sebagainya yang lain. Pusiiiinggg!

Well, daripada pusing, mending JANGAN TONTON buku ini. Ya eyyalah, ini pan buku, ya DIBACA lah!
Siapa tahu yang sering marah-marah jadi ramah. Buat yang sakit hati, siapa tahu jadi sakit gigi, hush… jadi sehat lagi lalu baik hati serta tidak sombong. Buat yang asam urat, asam lambung, silakan berobat. :-P

***
Hahaha...asli gw ngakak banget pas ngebaca sinopsisnya di sampul belakang nih buku. (belum sempat beli soalnya, makanya jadi tambah penasaran pengen beli). 2010an tentu saja diilhami dari film kontroversial 2012 yang sempat booming beberapa bulan lalu. Bukan karena cerita dan efek grafisnya yang bagus, tapi justru karena desas desus akan adanya kiamat dari ramalan Suku Maya yang malah nakut-nakutin.Sampai-sampai film ini diancam akan ditarik dari peredaran.


Nah, berbanding terbalik antara film dengan buku yang ini. Kalau filmnya bikin takut, buku ini justru bakalan  nyihir lo jadi ketawa ketiwi sendiri (kalau nggak, lo kudu meriksain diri ke dokter..hehe..*maksa*). Ditulis rame-rame oleh para "produser" buku AYAT AMAT CINTA yang lucu abizz, 2012an pastinya tak akan kalah gokil dengan sekuelnya tersebut, walaupun beda judul dan beda topik.

Buku ini berisi 12 judul cerpen yang mengisahkan kekonyolan-kekonyolan para tokoh dalam menghadapi isu kiamat di tahun 2012. Ke-12 judul itu antara lain : Jomblo Parno (Iwok Abqary), 21-12-2012 is Dead! (Dhinny El-Fazila), Ki Amat Sudah Dekat (Taufan E. Prast), Ada Apa dengan Tangky (Lia Chufyana), Kiamat itu Pedas! (Tria Ayu K), Dua Ribuan Ujang (Azzura Dayana), 2012 (Zulfian Prasetyo), Gokil Show (Ratno Fadillah), Kiamat? Bolos Sekolah, Ah! (Rex), Kiamat Pulsa (Taufan E. Prast), 20:12 (Lian Kagura), dan Kiamat Datang Lebih Cepat (Abdul Gafur).

Huahh...nggak kebayang kan gimana isi ceritanya. Makanya buruan beli 2012an. Seribu Enam, nggak percaya ? Tanya Toko Sebeleh.....xixixi....

Tulisan Yang Berkaitan



July 01, 2010 Posted in | | 13 Comments »

13Komentar:


..aRea waJib NgoMeL..


Silahkan ngomel yang baek2 di sini ^_*. Kalau pengen ngomelin teman yg lain, caranya ketik @ID yang diomelin, trus tulis omelan kamu di bawahnya.


Contoh:


@4827332802306653045.0
Wahhh....blognya siapa neh..?? jelek banget.. :-P