Sebenarnya sih nggak ada niat sama sama sekali buat beli buku lagi hingga akhir bulan ini, mengingat kondisi keuangan yg sdh tidak memungkinkan sampai akhir bulan, apalagi beberapa hari lalu jg sdh beli buku.

Tapi seperti biasa, kadang susah bgt menjaga hati untuk istiqomah dgn janji semula. Hari ini buktinya. Niatnya cuma jalan2 ke toko buku, tapi pas melihat sampul buku ini, mata langsung berbinar. Apalagi membaca2 daftar isi dan terstemonial di sampulnya, langsung deh kena amnesia. Sama halnya ketika membeli buku Humaira. Ya udah...ta' beli aja....(_ _")

Menurutku buku ini beda dengan sirah nabawiyah yg lain yang kadang cenderung monoton dalam penulisannya.

Muhammad : Kisah Hidup Nabi Berdasarkan Sumber Klasik ini disusun dgn bahasa sastrawi yg memikat, tapi ini bukan fiksi lho. Penulis berhasil mengkombinasikan keindahan seni tutur dan sejarah kehidupan rasulullah berdasarkan sumber terpercaya.

Oya...buku ini tdk semata membahas ttg Rasulullah, melainkan jg asal usulnya. Bab pertama dimulai dari kehidupan Nabi Ibrahim dan keturunannya sampai kepada Nabi Muhammad.
***

(REPUBLIKA)
Buku ini  sungguh luar biasa. Dengan keahlian yang seolah tak tertandingi, Martin Lings menghadirkan pada kita riwayat hidup Nabi Muhammad SAW dengan narasi dan detil mengagumkan. Buku tersebut, oleh banyak kalangan dinilai sebagai salah satu buku biografi Rasul terbaik yang pernah diterbitkan. Hanya seorang berkemampuan istimewalah yang dapat menghasilkan buku sedemikian menyentuh.

(Prof. Hamid Dabashi, Columbia University)
“Ketika membaca buku Muhammad karya Lings, kita akan bisa merasakan semacam efek kimia pada narasi dan komposisi bahasa yang terkombinasi dengan keakuratan serta gairah syair. Lings adalah cendekiawan-penyair.
***

Buku ini terpilih sebagai biografi Nabi terbaik dalam bahasa inggris pada konferensi Sirah Nasional di Islamabad tahun 1983. Sejak itu karya ini telah dipublikasikan dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

***
MUHAMMAD: Kisah Hidup Nabi Berdasarkan Sumber Klasik
Penulis : Martin Lings (Abu Bakr Siraj al-Din)
Penerbit : Serambi
Halaman : 670
Harga : Rp. 76.000 (Makassar)
***

Tulisan Yang Berkaitan



July 15, 2011 Posted in | | 3 Comments »

3Komentar:


..aRea waJib NgoMeL..


Silahkan ngomel yang baek2 di sini ^_*. Kalau pengen ngomelin teman yg lain, caranya ketik @ID yang diomelin, trus tulis omelan kamu di bawahnya.


Contoh:


@4827332802306653045.0
Wahhh....blognya siapa neh..?? jelek banget.. :-P