Penulis:Tere Liye
Genre : Fiksi Dewasa (Kumpulan Cerita)
Terbit: Mei 2012

Untuk kita, yang terlalu malu walau sekadar menyapanya, terlanjur bersemu merah, dada berdegup lebih kencang, keringat dingin di jemari, bahkan sebelum sungguhan berpapasan.

Untuk kita, yang merasa tidak cantik, tidak tampan, selalu merasa keliru mematut warna baju dan pilihan celana, jauh dari kemungkinan menggapai cita-cita perasaan.

Untuk kita, yang hanya berani menulis kata-kata dalam buku harian, memendam perasaan lewat puisi-puisi, dan berharap esok lusa dia akan sempat membacanya.

Semoga datanglah pemahaman baik itu. Bahwa semua pengalaman cinta dan perasaan adalah spesial. Sama spesialnya dengan milik kita, tidak peduli sesederhana apapun itu, sepanjang dibungkus dengan pemahaman-pemahaman baik."

***


Ini bukan tentang satu cerita cinta biasa. Melainkan tentang beberapa cerita cinta yang luar biasa. Terkadang kita sepelekan adanya, namun ketika kita selesai membacanya dan merenunginya, maka kita akan tersipu malu, tersenyum atau bahkan tertawa terbahak-bahak.  Benar juga ya…

Ini bukan sebuah novel, tapi kumpulan cerita yang dikemas dengan apik oleh Tere Liye. Cerita-cerita yang sering kita jumpai di sekitar kita, atau bahkan mungkin pernah kita alami sendiri.

Tentang Vino misalnya yang selalu galau karena terlahir dengan tidak cantik, namun menjadi tersadar ketika Tuhan berkehendak menjadikan semua wanita di dunia terlihat cantik, kecuali Dia. Tentang Putri yang betapa aneh sikapnya ketika menaksir salah seorang cowo.

Ada banyak kisah. Ada banyak pesan. Yang semuanya terangkum dalam buku Berjuta Rasanya.

***
Beberapa qoutes yang sangat indah dan luar biasa  dalam buku ini;

01
Seseorang yang mencintaimu karena fisik, maka suatu hari ia juga akan pergi karena alasan fisik tersebut. Seseorang yang menyukaimu karena materi, maka suatu hari ia juga akan pergi karena materi. tapi seseorang yang mencintaimu karena hati, maka ia tidak akan pernah pergi! Karena hati tidak tidak pernah mengajarkan tentang ukuran relatif lebih baik atau lebih buruk. (Bila Semua Wanita Cantik)

02
Lazimnya kalau kalian ditakdirkan berjodoh, terus ada feeling satu sama lain saat pertama bertemu, esok-lusa kalian biasanya akan memaksakan diri untuk kembali ke tempat pertemuan pertama. Itu lumran. Seperti ada sesuatu yang mengendalikan perasaan. (Hiks…Kupikir Kau Naksir Aku)

03
Cinta adalah urusan langit dan tidak sepantasnya mereka mencoba mengakalinya.(Cintanometer)

04
Kehidupan ini tak selalu memberikan kita pilihan terbaik. Terkadang yang tersisa hanya pilihan-pilhan berikutnya. (Kotak-Kotak Kehidupan Andrei)

05
"Kau akan tahu ketika ia datang. Tahu begitu saja. .... Cinta sejati selalu datang pada saat yang tepat, waktu yang tepat, dan tempat yang tepat. Ia tidak pernah tersesat. ... "(Pandangan Pertama Zalaiva)

Tulisan Yang Berkaitan



July 03, 2012 Posted in | | 11 Comments »

11Komentar:


..aRea waJib NgoMeL..


Silahkan ngomel yang baek2 di sini ^_*. Kalau pengen ngomelin teman yg lain, caranya ketik @ID yang diomelin, trus tulis omelan kamu di bawahnya.


Contoh:


@4827332802306653045.0
Wahhh....blognya siapa neh..?? jelek banget.. :-P