Sebelum ngelanjutin,  dengan segenap kerendahan hati, izinkanlah aku berteriak sekali ini saja. Satu…dua…tiga.,,,!! AKU PENGEN KAAAWIIIIN...opssstt…!!! maksud gue, NIKAH. Hohohoho……
Mank beda ya kawin dengan nikah ?? Ya beda donkk…!! Kata orang nih, kawin itu bisa dilakuin dimana aja, dengan siapa aja dan oleh siapa aja. Ya iyalah…meong aja kalau pas lagi pengen gituan, dia pasti akan meraung-raung sampe teriakannya terdengar satu kecamatan. Kawin itu, ya kaya si kucing tadi. Nah kalau nikah, ya semacam ritual dan upacara buat menyatukan satu pasangan di dalam ikatan yg sah. Sehingga, bisa diakui di mata hukum maupun di mata agama. Kira-kira kaya gitu penjelasan singkatnya. Jadi, nikah dulu baru kawin…

Jujur, kadangkala aku bingung dan heran sendiri. Setan dari spesies mana sih yg rajin banget dan pantang nyerah buat ngobok-ngobok pikiranku, rasanya ngga ada menit dan tempat yg terlewatkan buat mikirin yg aneh-aneh kayak judul yg di atas. Ngga di angkot, di kelas, di kamar, bahkan di kamar mandi sekalipun (wueeekkk,,,,!! rantasa’).

Ketika teman-temanku pada semangat-semangatnya hunting gebetan lewat SMS pura-pura salah nomor, lewat FB, minta dicomblangin, dan macam2 teknik lucu lainnya, gue malah sibuk sendiri berkhayal sambil nulis2 daftar di dalam hati gue tentang kriteria cewe yg nantinya aku bersanding bersamaku menyelami bahtera rumah tangga menuju satu labuhan cinta yg abadi,,,(alaaah….!!). Aku type orang yg serius klw pacaran. Pengennya kalau punya pacar itu adalah dia adalah orang terakhir dalam hidupku. Dan hanya maut yg bisa misahin kami. Walalupun kenyataannya tak semudah yg dibaygkan



Banyak hal yg kadang menstimulasi otak dan pikiran gue sehingga di umur yg belum genap seperempat abad ini, bawaannya pengen nikaaaaahhhh mulu. Yg jelas bukan karena pengaruh film-film amatir berformat *.3gp ataupun *.rm apalagi karena obsesi pengen punya istri secantik dan se-seksi Miyabie, Miayam, apalagi Mikering, yg sebenarnya di mata gue dia ngga ada cantik-cantiknya sama sekali.

Gue cuma pengen ngerasain gimana sih rasanya diperhatiin dan dirawat ma istri sendiri. Bukan lagi dirawat ma istrinya orang. Istri bokap ataupun istrinya paman gue. Mencoba ngebaygin, di kala mentari  yg baru saja beranjak dan pagi masih dingin menusuk, tiba-tiba di samping tempat tidur gue nampak sosok malaikat tak bersayap yg tersenyum sambil mengelus2 rambut gue dengan penuh kasih sayg sambil berkata, :

 “Kanda, dah subuh ni. Bangun gih, cuci muka, wudhu, trus shalat subuh. Ntar dinda siapin teh hangat kesukaan kanda.” (cieeee….kebayg kan ?)

Tapi gimana ya kalau misalnya kenyataannya kaya gini,

“Woiiii…Azhis…!! Bangunmako cepat...siangmi. Noh, cuci piring di belakang. Ntar pergi ke pasar beli wortel sama terasi, aku mo ke salonnya Memey, pengen perawatan…” (anjroott…!! Klw ada istri kaya gini, dijamin deh umurnya ngga bakalan panjang)

Aku pengen ngerasain menggendong dan mencium anak gue sendiri. Bukan lagi anak kakak-kakakku maupun sepupu gue yg kalau diakumulasi dengan hitungan matematis, jumlahnya sudah melebihi kesebelasan sepakbola, lengkap dengan wasit dan hakim garisnya. Saking banyaknya, gua kadang lupa nama-nama ponakan gue siapa. Separah itukah…? Iya, beneran. Aku ngga boong.

Dan alasan yg paling utama nih, aku  bosan nyuci pakaian sendiri. Baygin, dari SD kelas 3 sampai kuliah semester 7, gue nyuci baju, celana, sepatu, dan CD sendiri. Sekali2 ada orang yg berbaik hati kek yg nawarin diri buat nyuciin pakaianku. Ada sih ponakanku yg sering gue jadiin pembokat kalau Q lagi ada kesibukan, tapi kerjanya ngga gratis…Hufftt…!!

Nih ada lagi…gara-gara semua sodaraku dan sepupuQ dah pada merid semua, tinggal aku seorang yg belum, Q kadangkala kewalahan ngadapin pertanyaan2 kaya gini…
“kamu kapan nyusulnya ? jangan lama-lama. Ntar karatan” (yeee…manknya gue besi)
“Qm nikah ma anaknya sepupumu ajah,,kalian mirip. Pasti cocok deh,,.” (wuaahhh…! Knp Q ngga mirip Dyan Sastro aja, siapa tau aja teori ntuh benar)
“cari istri jangan yg jauh-jauh nak”
“carilah istri yg bisa menyaygi keluargamu”
“cari kerja dulu baru nikah”
“dll..”

Hahaha….nikah oh nikah…gimana yah rasanya..!! Jangan-jangan malam pertamanya aja yg seru. Malam kedua dan seterusnya, malah brantem mulu…entahlah…!!!

Tulisan Yang Berkaitan



November 18, 2009 Posted in | | 0 Comments »

0Komentar:


..aRea waJib NgoMeL..


Silahkan ngomel yang baek2 di sini ^_*. Kalau pengen ngomelin teman yg lain, caranya ketik @ID yang diomelin, trus tulis omelan kamu di bawahnya.


Contoh:


@4827332802306653045.0
Wahhh....blognya siapa neh..?? jelek banget.. :-P