…Dalam urusan cinta, kita sangat jarang menang. Tapi ketika cinta itu tulus, meskipun kalah, kamu tetap menang hanya karena kamu berbahagia dapat mencintai seseorg lebih dari kamu mencintai dirimu sendiri….

***
Namanya Dinda. Aku sebut aja namanya kaya gitu, walaupun cuma sebatas kenal nama. Aku kenal sama dia karena aku memang sekelas dengannya, meskipun nggak se-angkatan. Namanya pun aku tidak nanya langsung ke dy, melainkan dari teman angkatannya yg dah lumaya akrab dengan aku.

“kakak naksir ya sama dy ?” tanya temannya di suatu hari
“haaahh…!! Nggak kok. Aq pengan tau aja namanya. Dy mirip banget ma temanq” jawabku beralasan
“jangan2 dy memang temanx kakak yg hilang, atau bisa juga dy keluarga temanx kakak. Ya khan ?
“entahlah….hehehe…!!!”

Walaupun aku tau bener klw itu pasti bukan teman aku yg hilang, apalagi keluarganya. Itu cuma alasan aku aja supaya bisa kenal nama gadis manis & pendiam itu. Sebuah jurus perkenalan yg telah ada sebelum Tyrex punah di atas jagad ini.

***
Dinda…dinda…Aku tak pernah bisa menjawab mengapa aku begitu mengagumimu. Padahal klw diperhatikan, banyak cewek2 yg lebih cantik, lebih seksi & lebih menggoda dibandingkan dirimu. Tapi aku tidak pernah ingin mencari jawaban atas ketidaktahuanku itu. Nggak penting..!! Banyak hal2 di dunia ini yg dipertanyakan tapi sama sekali tak membutuhkan jawaban, termasuk aku yg mengapa bisa begitu mengagumimu. Yg aku tahu, qm tidak cantik, tapi sangat menarik. & itu yg aku suka..

***

Bersama temanku di suatu hari,
“Dinda itu manis ya klw lama2 diperhatiin”
“knp qm ga ngomong aja langsung klw qm suka ma dy?”
“Huuhh…secepat itu kah ? yg ada jga malah ilfil. Belum apa2 dah maen tembak aja.”
“yah…daripada. Siapa tau aja dy juga suka punya perasaan yg sama kaya qm”
“nanti aja lah…akan ada waktunya”

***

Yahhh...mungkin ini salah satu kelemahan aku sebagai cowo. Lambertus alias lambat berterus terang. Nggak terhitung lagi sudah berapa kali aq ngalamin kejadian kaya gini. Dari SD sampai sekarang. Terakhir waktu aku naksir ma reman kelasku. Teman seru2anQ, teman duduk bersebelahanku di kelas meskipun akhirnya kelas jadi ribut gara2 suara kami berdua yg sering saling ejek. & di saat giliran aku mau berterus terang, dy cuma bilang,

“terima kasih ya dah mw berterus terang. Lain kali klw qm suka ma seseorg, ngomong aja langsung. Ga pake lama..”

Sebuah nasihat yg sangat penting yg telah membuat aku sedikit lebih berani untuk mengungkapkan perasaan terhadap cewek yg aq suka. Walaupun pengakuanku saat itu sudah ngga penting lagi coz tak berselang lama sebuah un&gan pernikahannya, aku terima langsung dari tanggannya.

Kecewa…?? Ya nggak lah… Mengikhlaskan seseorg yg kita cintai untuk bahagia bersama org lain yg dia cintai adalah makna cinta yg sesungguhnya. Itulah makna pengorbanan cinta. Toch..akhirnya kami masih bisa tetap berteman seperti dulu tanpa ada yg harus berubah.

***

Step by step. Itu prinsipQ.
Suatu malam, dering SMSq berbunyi…

“kak, kapan nih rNcaNa neMbak si Dinda? jGn tuNggu LaMa2, naNTi LaMa2 dY diaMbiL oRg…wkwkwkwk…”

“Yeee….! Kk cUma kaGum ko. Ga samPe cInta. kaGum ma pErsonaLitaSx. maNk aDa oRg LaiN yG sUka ma dY kaH ??

“Cieee…kaGum..eMang sih, Dinda itu orGx cUeK. buTuh keSaBaraN bWt nGEdekaTin dY. cW seCanTik dy paStiLah aDa oRg yG sUka..”

“Ohhh….nanTilAh. tuNggu aJ taNggaL maInx..”

“ya daH..aQ mO boBo duLu. daH nGanTuk. gUD niTe…”

“nIte. haVe a niCe dReaM”


***

Suatu hari, ketika mid semester berlangsung dmana setiap org harus tampil & berbicara di depan kelas & yg dapat giliran berhak menunjuk temanx yg lain untu tampil berikutx. Ketika giliranq tiba..

“I choose…The yellow girl to present her topic…”

Diiringi suara gemuruh tepukan tangan, the yellow girl alias Dinda yg q tunjuk pun tampil. Dia pasti kaget ketika aku nunjuk dy unTuk tampil. Sama kagetnya dgn aq ketika semua org bertepuk tangan pas aq nunjuk dy..

“ada apa nih ? salahkah klw aq nunjuk org yg blum tampil ?” tanyaku pura2 bego

Ha…ha….ha…

Entah apa yg akan terjadi selanjutnya….

Tulisan Yang Berkaitan



November 20, 2009 Posted in | | 0 Comments »

0Komentar:


..aRea waJib NgoMeL..


Silahkan ngomel yang baek2 di sini ^_*. Kalau pengen ngomelin teman yg lain, caranya ketik @ID yang diomelin, trus tulis omelan kamu di bawahnya.


Contoh:


@4827332802306653045.0
Wahhh....blognya siapa neh..?? jelek banget.. :-P