Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun
Indonesia kembali menangis di tahun 2009. Entah ini tangis yang keberapa yang mendera bangsa ini, setelah sebelumnya serentetan tragedi dan bencana juga telah berhasil memeras air mata pilu.

Abdurrahman Wahid meninggal Rabu sore, 30 Desember 2009, pukul 18.45 WIB. Presiden keempat Indonesia ini meninggal setelah lima hari dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo. Senin lalu Gus Dur sempat menjalani operasi gigi, namun kesehatannya justru menurun setelah menjalani operasi.

Siapa yang tidak kenal dengannya ? Almarhum yang lebih akrab dipanggil Gusdur merupakan sosok yang sangat berpengaruh di dalam perjalanan bangsa ini. Selain dikenal sebagai mantan presiden ke-4 RI (1999-2001, beliau juga merupakan seorang pemikir yang humanis. Walaupun tak jarang pemikiran-pemikirannya dianggap kontroversial karena terlalu jauh melampaui zamannya.Selama menjabat sebagai presiden dan setelahnya, Gusdur sangat konsisten dalam membela dan memperjuangkan kaum minoritas yang kadang sengaja didiskriminasi atas nama agama. Hal inilah yang banyak membuat dirinya menuai kecaman dari berbagai pihak. Well, apapun itu, Gusdur tetaplah seorang bapak bangsa. Dan kini beliau telah pergi meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Terlepas dari pemikiran-pemikiran yang kontroversial, beliau tetaplah sosok yang patut membuat bangsa ini bangga padanya.

Gus Dur dimakamkan di Tebuireng , Jombang, Jawa Timur. Makam bersebelahan dengan kakek dan ayahnya. Upacara pemakaman direncanakan menggunakan upacara kenegaraan. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sendiri memiimpin upacara pemakaman Gus Dur.

Selamat Jalan Gus...

Tulisan Yang Berkaitan



December 30, 2009 Posted in | | 0 Comments »

0Komentar:


..aRea waJib NgoMeL..


Silahkan ngomel yang baek2 di sini ^_*. Kalau pengen ngomelin teman yg lain, caranya ketik @ID yang diomelin, trus tulis omelan kamu di bawahnya.


Contoh:


@4827332802306653045.0
Wahhh....blognya siapa neh..?? jelek banget.. :-P