Walaupun sebenarnya aku nggak ngerti sama sekali apa itu NoFollow ataupun DoFollow, tapi sore ini aku pengen coba-coba aja merubah settingan blogku menjadi DoFollow, katanya biar banyak yang ngomel-ngomel (bahasa halusnya : berkomenter) pada tiap postingan kita. Aku sendiri nggak pernah mempermasalahkannya. Yang penting aku sudah menulis. Mau komentar, ya Alhamdulillah. Nggak komentar pun tetap Alhamdulillah.

Sebelum memutuskan untuk mengubahnya menjadi DoFollow, tadi aku sempat BW ke blog tetangga, pengen nanya-nanya tentang DoFollow ini. Trus katanya gini (katro : mode on) ;

Pengertian Inti :
Dofollow adalah istilah untuk web atau blog yang jika kita memberikan komentar ke blog tersebut maka berarti kita menaruh link ke blog tersebut dan dihitung sebagai backlink oleh google.

Kelebihan DoFollow
Blog ini disukai pembacanya karena memberikan manfaat berupa backlink gratis.
Blog banyak masukan komentar kritik dan saran yang membangun
Pemilik blog dianggap orang yang memiliki jiwa sosial
Meningkatkan pageview blog
Hubungan silaturahim juga semakin kuat. Dan kita yang sering dikunjungi ^_^

Kekurangan DoFollow
Banyak spammers yang memberi komentar seperti PTC scam atau bisnis scam yang berkunjung. Namun tidak masalah jika kita menghapusnya.
Terkadang karena terlalu banyak link, blog malah dibanned google. Dan alhasil diseo kan turun

Mungkin penjelasan singkatnya seperti itu. Mohon ditambah kalau ada yang kurang. Intinya, baik NoFollow maupun DoFollow tetap mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Aku sendiri pengen nyoba aja. Ntar diliat perkembangannya kayak gimana. Tidak tertutup kemungkinan suatu saat aku akan mengubahnya kembali menjadi NoFollow. Keep Blog....^_^

Tulisan Yang Berkaitan



June 01, 2010 Posted in | | 39 Comments »

39Komentar:


..aRea waJib NgoMeL..


Silahkan ngomel yang baek2 di sini ^_*. Kalau pengen ngomelin teman yg lain, caranya ketik @ID yang diomelin, trus tulis omelan kamu di bawahnya.


Contoh:


@4827332802306653045.0
Wahhh....blognya siapa neh..?? jelek banget.. :-P