Ini masih berkaitan dengan postingan saya semalam tentang komentar di blogger yang tidak muncul alias menghilang, tapi pada kenyataannya komentar tersebut tetap terkirim ke inbox email saya. Saya juga sempat jalan-jalan ke blog tetangga untuk mencari tahu apa yang terjadi dengan blog saya, dan alhamdulillah karena blog saya tidak sendiri mengalami hal tersebut.

Di blognya Elok Langita misalnya yang menurutku merupakan blog yang ramai oleh komentator, mendadak sepi tadi malam. Hanya ada 2 komentar di sana. Pagi ini mungkin sudah normal. Saya juga sempat memposting 3 komentar, tapi ketika saya masuk kembali di blognya, tidak ada satupun komentarku yang muncul di sana. Sebelumnya aku berpikiran mungkin komentarku yang kurang sopan, makanya sengaja dihapus oleh si empunya blog...hehehe...Maafin saya yang Lok. Sudah suudzhon sama adhe.

Menyadari keanehan itu, saya pun bertanya ke teman-teman milis Komunitas Blog Anging Mammiri Makassar. Walaupun mereka sendiri tidak mengetahui apa yang terjadi, tapi paling tidak saya bisa berkesimpulan bahwa memang Blogger sendirilah yang menjadi biang keladinya. Untuk menyiasati hal tersebut, langkah berikut mungkin bisa menjadi pilihan ketika berkomentar di blogger. 

Langkah 1

Langkah 2

Langkah 3

Jadi intinya, untuk saat jangan menggunakan Account Google/Blogger untuk memposting komentar sampai blogger kembali normal. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat. Yang punya informasi lain tentang ini, monggo. Keep blogging....

Tulisan Yang Berkaitan



July 06, 2010 Posted in | | 12 Comments »

12Komentar:


..aRea waJib NgoMeL..


Silahkan ngomel yang baek2 di sini ^_*. Kalau pengen ngomelin teman yg lain, caranya ketik @ID yang diomelin, trus tulis omelan kamu di bawahnya.


Contoh:


@4827332802306653045.0
Wahhh....blognya siapa neh..?? jelek banget.. :-P